SMP Negeri 1 Karanglewas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Sambut HSN 2022

    SMP Negeri 1 Karanglewas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Sambut HSN 2022
    SMP Negeri 1 Karanglewas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Dan Sambut HSN 2022

    BANYUMAS - Para Guru, Staf tata usaha beserta siswa (i) SMP Negeri 1 Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman SMP Negeri 1 Karanglewas, dengan tujuan kegiatan meningkatkan ketakwaan kita semua dan dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Jum'at, (21/10/2022).

    Ketua Panitia Erza Aprianto, juga selaku pengurus OSIS SMP Negeri 1 Karanglewas, kali ini sebagai duta dari bagian kesiswaan dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf atas semua kekurangan dalam pelaksanaanya dan terima kasih aatas kerjasama, bantuan dan kehadirannya.

    "Kami berharap semua bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini. Terutama meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari kepada para orang tua, guru, dan masyarakat, " ucap Erza Aprianto. 

    Kepala SMP Negeri 1 Karanglewas, Dwi Riyani Darma Setianingsing, S.Pd., dalam sambutanya, menyampaikan apresiasi, terima kasih untuk semua kinerja Kesiswaan SMP Negeri 1 Karanglewas, semua sponsor/donatur, dan selamat datang kepada Korwilcam, Forkopincam, semua Guru, tata usaha, anak-anak kami, dan semua undangan yang tak dapat kami sebutkan satu-persatu.

    Selanjutnya, Dwi Riyani Darma Setianingsing, S.Pd., mengungkapkan, bahwa momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk pembelajaran langsung kepada siswa-siswi untuk dapat memaknai dan mengikuti sunnah-sunnah serta memotivasi peserta didik untuk mencintai Rasulullah SAW sepenuh hati. kata Kepala SMPN 1 Karanglewas.

    “Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas panitia, bersama sumbangsih siswa-siswi dan para guru, sponsor, donatur, yang bahu-membahu dalam menyiapkan segala kebutuhan acara termasuk menu makanan Maulid, ” ungkap Dwi Riyani.

    Acara dihadir kurang lebih 850 peserta, tediri dari unsur apa Camat Karanglewas Drs. Dwi Nur Wijayanto, MPP., M.Eng., Kapolsek Karanglewas Sutarman, Danramil, Puskermas Karanglewas, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala SMK Muhammadiyah 1, Agus Suyono, S.Pd, dan Kepala SMK Bimtek Dedyanto Wahyuadi, dewan guru, tata usaha, siswa-siswi SMP N 1 Karanglewas.

    Camat Karanglewas didampingi Kepala SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, Drs. Dwi Nur Wijayanto, MPP., M.Eng., Agus Suyono, S.Pd, dalam sambutan menyampaikan apresiasi, melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk para hadirin dan tamu undangan agar dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW sebagai manusia yang berakhlaqul karimah tentang gaya hidup terutama tentang kesederhanaan, dan tingkah laku kesopanan, Sidik, Amanah, Fathonah, Tabligh yang selalu dimilili oleh Rasulullah SAW.

    “Dalam kehidupan berbangsa sebagai bangsa yang kini tengah membangun untuk menciptakan suatu hari depan yang lebih baik, banyak suri tauladan yang kita petik dari perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW antara lain tauladan tentang kehidupan nabi, yang menggambarkan bagaimana gaya hidup dan pergaulan beliau dengan orang-orang disekitarnya, maka kesemuanya mencerminkan tingkah laku kesopanan dan kesederhanaan hidup, ” imbuh Agus Suyono, S.Pd.

    Puncak acara dengan bersama-sama mendenggarkan Tausiah islami, Gus Ajir Ubedillah pengasuh PonPes Nurul Huda Langgongsari Cilongok, diantaranya menyampaikan penting dan kemuliaan untuk dapat meneladai semua keteladanan Rosul SAW dengan Sidik, Amanah, Fathonah, Tabligh, mari kita bersama-sama belajar meneladaninya dalam mengarungi rangkaian kehidupan didunia ini, ditutup dengan doa keselamatan kebahagiaan didunia dan diakhirat oleh Gus Ajir Ubedillah.

    Kontributor : Asron, Djarmanto

    banyumas jateng
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Penyakit Masyarakat, Polsek Purwokerto...

    Artikel Berikutnya

    Selesaikan Masalah Tanpa Celah, Pesan Kabapas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami